Perwakilan Perempuan di DPRD Pangkep Hanya Empat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Perwakilan perempuan di DPRD Kabupaten Pangkep masih jauh dari target 30 persen yang diharapkan. Sementara jumlah kursi untuk DPRD Kabupaten Pangkep ada 35.
Saat ini, diprediksi hanya ada empat caleg perempun yang bakal duduk di DPRD Kabupaten Pangkep. Keempatnya berasal dari perwakilan Dapil I yaitu Indriani dari Fraksi Golkar dengan raihan suara sebanyak 1.678.
Kemudian caleg perempuan dari Dapil II ada tiga orang yang berpeluang masuk. Ketiganya yaitu Hj Hardianti dari Partai Nasdem dengan suara 1.969, kemudian Hj Nurlinda dari Partai Gerindra dengan suara 2.006. Menyusul Ketua PKB Pangkep, Hj Rabiah dengan suara sebanyak 1.153.
Hj Rabiah juga merupakan satu-satunya petahana perempuan yang kembali duduk di DPRD pada periode mendatang, melalui dapil Kecamatan Bungoro, Kecamatan Labakkang dan Kecamatan Tondong Tallasa.
Caleg pendatang baru yang juga lolos ke DPRD Pangkep, Hj Nurlinda mengaku kedepan bakal memperjuangkan aspirasi masyarakat bahwa, khsusunya kaum perempuan, agar mendapat tempat dan hak yang sama dengan laki-laki.
“Majelis taklim akan kita aktifkan dan kawal kembali. Hal ini penting agar mereka juga ada wadah. Kretivitas kaum perempuan harus terlihat nantinya. Ini yang akan kita perjuangkan,” pungkasnya.
Apalagi disampaikan, selama ini ia banyak melakukan sosialisasi dikalangan ibu-ibu yang ada di wilayah pelosok.
“Selama ini kita sosialisasi juga kebanyak ibu-ibu. Pemilih juga mendominasi dari ibu-ibu. Jadi semoga nanti di DPRD aspirasi para ibu-ibu bisa saya sampaikan dan perjuangankan,” ungkapnya. (fit)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...