Preview Man City vs Watford: Berburu Treble Domestik

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City tak puas menutup musim 2018/2019 hanya dengan gelar Premier League dan Carabao Cup. Mereka masih mengincar Piala FA agar bisa treble domestik.

The Citizens meraih gelar gandanya akhir pekan lalu usai mempertahankan trofi Premier League. Klub Kota Manchester itu unggul satu angka atas Liverpool berkat kemenangan 4-1 atas Brighton & Hove Albion di pekan pamungkas.

Meski sudah mengulang pencapaian mereka musim lalu, pasukan Pep Guardiola masih lapar gelar. Mereka ingin membuat musim lebih bersejarah lagi dengan mengalahkan Watford di final FA Cup yang akan berlangsung di Wembley Stadium, malam nanti.

“Ketika Anda menang, Anda mandi dan kemudian Anda ingin memenangkan yang berikutnya dan berikutnya. Itu membuat hidup Anda lebih baik dan lebih mudah. Menang membantu untuk memenangkan lebih banyak dan membantu membuat klub ini lebih baik,” kata Pep Guardiola kepada BBC Sport.

Ambisi senada dilontarkan kapten City, Vincent Kompany. Ia bahkan mengklaim Manchester City yang sudah mengoleksi lima gelar Piala FA saat ini seperti singa yang kelaparan dan mereka akan bertarung mengamankan gelar ketiga mereka di ibu kota.

Kompany yang telah meraih sembilan trofi utama selama di Etihad menegaskan kepada Sky Sports, “Ini bukan tentang menambahkan prestasi itu ke CV saya - saya tidak peduli dengan CV saya. Saya tahu tim ini dan mereka seperti sekelompok singa. Ketika tim ini lapar, mereka adalah tim yang istimewa.”

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...