Satlantas Polres Maros Patroli Sambil Bagi-bagi Santap Sahur

Sabtu, 18 Mei 2019 - 19:19 WIB

FAJAR.CO.ID, MAROS — Polisi Satuan Lalulintas Polres Maros punya cara unik saat patroli, Sabtu dini hari, 18 Mei 2019.

Mereka melakukan patroli pada dini hari, sambil membangunkan warga untuk sahur di bulan Ramadan. Di mana Patroli ini diberi nama patroli Beduk Sahur yang berkonsep Sahur On The Road.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amalia Normadiah, mulai pukul 03.00 Wita hingga masuk waktu imsak.

Satu persatu kendaraan roda empat yang melintas di depan Pos pengamanan diberhentikan dan dibagikan nasi bungkus untuk bersantap sahur.

Selain dibagikan santap sahur, pengendara juga dingingatkan agar selalu mengutamakan keselamatan lalu lintas. Dengan senantiasa memasang sabuk pengaman atau tidak menggunakan Handphone saat berkendara.

Usai melakukan kegiatan itu, personel kemudian bergerak mengecek kondisi keamanan warga dengan melakukan patroli di sekitar ruas jalan dan kompleks yang ada di seputar kota Maros seperti Jalan Andi Nurdin Sanrima, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Cendana dan Jalan Beringin dan beberapa kompleks perumahan.

Uniknya lagi, patroli itu dilengkapi dengan sebuah beduk yang ditabuh salah seorang personel Satlantas selama berpatroli.

Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amalia Normadiah mengatakan pihaknya sengaja melakukan kegiatan Patroli beduk Sahur yang sekaligus dirangkaikan Sahur On the road sebagai salah satu upaya dalam menunjukkan sikap humanis kepolisian kepada masyarakat.

Diakuinya, kegiatan ini merupakan satu hal baru di mana personel lalulintas berkeliling menabuh beduk untuk membangunkan warga yang akan berpuasa. Sekaligus berbagi makanan santap sahur kepada pengendara di jalan raya.

Olehnya itu dia berharap, patroli beduk sahur bisa dilakukan secara kontinyu di Bulan Suci Ramadan 1440 H ini demi menjaga situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

Saat patroli beduk sahur, Satuan Lalulintas Polres Maros menggunakan kendaraan dinas roda empat dan dua. Mereka berkeliling di daerah sekitaran Kota Maros. Khusunya di daerah yang dianggap rawan pelanggaran lalu lintas. Beserta titik lokasi yang sering dijadikan arena balapan liar. (rin)