Tahsin Ramadan Ala Majelis Kopi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebuah komunitas dari warkop ke masjid dikenal dengan istilah Majelis Kopi, di bulan Ramadan ini tetap melakukan kegiatan sosial Ramadan.

Sebuah kegiatan tahsin Ramadan rencananya dilakukan pada Minggu, 19 Mei 2019 dirangkaikan kegiatan buka puasa bersama. Bertempat di salah satu kediaman anggota majelis kopi di Jalan Abdesir Lorong V.

Salah satu anggota, Rachmat Aul, mengatakan, kegiatan ini berupa buka puasa bersama dan mengundang beberapa komunitas hijrah lainnya. Ada pun, tujuan utama kegiatan buka puasa bersama ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi sesama komunitas yang berdiri sama-sama di atas satu tujuan yakni sebagian besar komunitas yang ambil bagian dalam kegiatan dakwah.

“Sebuah wadah untuk berkumpul kembali biasanya kita dengan komunitas lain disatukan dengan kegiatan dakwah tetapi kali ini berkumpul dengan sebuah acara buka puasa bersama. Sebuah amalan menyediakan buka puasa sama seperti orang berpuasa tanpa mengurangi nilai puasa bagi orang yang berpuasa,” ungkapnya. (ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...