4 Tips Turunkan Berat Badan dengan Benar


FAJAR.CO.ID–Selain populer sebagai teman ngemil sore, teh hijau juga dikenal dengan manfaatnya untuk menurunkan berat badan dan lemak tubuh. Bagaimana faktanya menurut medis?Tips penurunan berat badan yang benarKalau teh hijau belum terbukti pasti dapat mengurangi lemak, lantas bagaimana cara menurunkan berat badan yang benar? Coba simak tips di bawah ini.

Batasi asupan

Mengatur pola makan dengan mengurangi porsi asupan adalah cara efektif untuk menurunkan berat badan. Kurangi porsi makan ¼ porsi dari porsi yang biasanya Anda konsumsi. Dalam 1 minggu biasanya Anda dapat turun berat badan sekitar 0,5-1 kg.

Olahraga

Klise memang, tapi olahraga teratur merupakan cara terbaik untuk meningkatkan pembakaran lemak. Lakukan jenis olahraga kardio seperti lari selama 45 menit per hari selama 4-5 kali seminggu. Program penurunan berat badan Anda akan lebih mudah tercapai dengan modifikasi asupan dan olahraga ini.

Minum teh

Minum teh hijau boleh-boleh saja, asal tidak manis ya. Ingat, sesuatu yang manis akan menambah kalori yang masuk ke tubuh Anda. Alih-alih ingin menurunkan berat badan, konsumsi banyak teh hijau manis justru membuat asupan kalori Anda bertambah dan berat badan Anda susah turun justru malah naik.

Kapsul teh hijau

Tidak dianjurkan mengonsumsi kapsul teh hijau, apalagi yang tidak terdaftar BPOM. Sebab sampai saat ini, belum ada bukti penelitian yang jelas dan konsisten mengenai efektivitas kapsul teh hijau. Tidak semudah itu, sebuah zat bisa direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Komentar

Loading...