Baksos SMPN 17 Angkatan 09, Sebar Paket Alat Mandi dan Sembako

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Alumni SMPN 17 Makassar angkatan 09 menggelar Bakti Sosial (Baksos) ke dua panti asuhan yakni Panti Asuhan AL-Ikhlas di TPA Kecamatan Manggala dan Panti AL- Muhaimin Samping Kanal Jalan Andi Djemma, Minggu (19/5/2019).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun di bukan suci Ramadan. Selain ajang silatuhrahim, ini juga sebagai ajang menabung amal jariyah untuk akhirat.

“Jadi ada berupa sembako seperti beras, Indomie, telur, gula, terigu, minyak, susu dan puluhan paket alat mandi,” ucap Inda, Ketua Panitia Baksos.

Paket alat mandi pun, kata Inda, disebar ke kaum dhuafa dipinggir jalan.

“Jadi khusus kaum Dhuafa di pinggir-pinggir jalan Kota Makassar kita sediakan 30 paket yang isinya beras dan seperangkat alat mandi (sikat gigi, shampo, pasta gigi, sabun mandi) dan sebotol minuman teh segar,” jelasnya.

Inda berharap kegiatan ini bermanfaat dan dapat bernilai ibadah di mata Allah SWT.

Sementara, Pembina panti Asuhan Al-Ikhlas, Sinar sangat bersyukur atas bantuan yang ia terima.

“Semoga panjang umur dan selalu diberkahi. Bantuan ta ini sangat berarti bagi kami dan 60 anak panti asuhan disini,” cetusnya.

Umat Buddha Padati Vihara Girinaga untuk Rayakan Waisak

22 Mei, Gerindra Pastikan Prabowo Berada di Jakarta

Kegiatan ini diikuti puluhan alumni SMPN 17 Makassar dan berakhir buka puasa di salah satu hotel di Kota Makassar. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...