Curi Dua Ekor Sapi, Pelaku Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Minggu, 19 Mei 2019 - 13:02 WIB

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Reserse mobile (Resmob) Polres Bone berhasil mengamankan pelaku pencuri ternak (curnak) sapi. Pelaku mendapat hadiah dua timah panas saat berusaha melarikan diri.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Kahu, Kabuoaten Bone, sekitar pukul 02.00 dini hari kemarin. Saat itu, Unit 1 Resmob Polres Bone yang dipimpin IPDA Achmad Alfian melakukan penangkapan terhadap Pudding bin umma (37) karena telah mencuri dua sapi betina milik warga lainnya.

“Awalnya kami dikabari oleh anggota Polsek Libureng bahwa telah ditemukan dua ekor sapi betina milik Habriadi (korban.red), yang mana sapi tersebut ditemukan di Desa Tompong Patu sehingga kami langsung ke tempat tersebut dan mencari baket sehingga kami mendapat identitas serta alamat pelaku,” kata IPDA Achmad Alfian.

Setelah mendapat informasi tersebut dan mengetahui bahwa pelaku sedang berada di rumahnya, sehingga langsung dilakukan penangkapan.

“Saat pelaku kami bawa ke Kota Bone pelaku meminta izin untuk buang air besar, sehingga anggota melepas borgol pelaku. Namun pada saat itu pelaku langsung memberontak dan berhasil melepas pegangan anggota sehingga kami langsung memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak diindahkan. Sehingga kami mengambil tindakan tegas dengan memberikan tembakan terukur ke arah betis pelaku,” jelasnya.

Selanjutnya setelah pelaku mendapatkan perawatan medis di RS Tenriawaru, pelaku bersama barang bukti langsung diamankan ke Polres Bone guna proses hukum lebih lanjut. (bay)