Digasak Manchester City Setengah Lusin Gol: Semua Orang Sangat Sedih

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Watford, Javi Gracia tak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah digasak 0-6 oleh Manchester City di final Piala FA. Ia juga mengakui seluruh anggota skuatnya bersedih dengan hasil memalukan ini.

“Pada saat ini, semua orang sangat sedih tetapi kami tahu sebelum pertandingan kami harus memainkan permainan yang sempurna. Kami memulai dengan baik dan kami menciptakan peluang terbaik setelah 10 menit dengan Roberto Pereyra tetapi setelah itu mereka mendominasi,” ujarnya.

“Sangat sulit bagi kami untuk menekan apa yang kami coba lakukan. Mereka lebih baik. Selamat kepada mereka dan kami akan mencoba lagi lain kali. Mungkin mencetak peluang awal [akan membantu] – Anda perlu mengambil kesempatan apa pun – tetapi setelah itu, mereka benar-benar bagus, mereka menemukan ruang,” jelasnya.

Ia berharap hasil ini menjadi pelajaran untuk anak asuhnya di masa depan. “Kadang-kadang Anda harus kalah untuk menang di masa depan dan kami akan mencoba melakukannya lain kali,” tandasnya.

Dalam laga di Wembley Stadium, David Silva membuka skor untuk City di menit ke-26 yang digandakan Raheem Sterling di menit ke-39. The Citizens menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat Kevin De Bruyne. Pada menit ke-68, giliran Gabriel Jesus yang mencetak gol.

Meski sudah unggul empat gol, anak asuh Pep Guardiola tidak mengendur. Pada menit ke-81, mereka pun menambah keunggulan lewat gol Raheem Sterling yang mendapat assist Bernardo Silva. Pesta enam gol City ditutup Sterling di menit ke-87 sekaligus memastikan ia mencetak hattrick.

Dengan kemenangan 6-0 ini, City menyapu bersih gelar domestik Liga Inggris. Sebelumnya, mereka sudah menjadi kampiun Carabao Cup dan Premier League. Tiga gelar dalam semusim ini menjadi sejarah baru bagi City dan sepak bola Inggris. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...