Donita Sempat Canggung saat Berhijab

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:48 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Aktris Donita memutuskan menutup aurat dengan berhijab mulai Ramadan tahun ini. Penampilan baru tersebut sempat membuatnya merasa canggung karena butuh penyesuaian.

“Pertama pasti aneh lah, karena enggak terbiasa,” kata Donita di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Istri Adi Nugroho itu tidak memungkiri bahwa dirinya butuh adaptasi untuk terus memakai hijab. Tidak hanya soal mengubah kebiasaan, tapi juga dalam urusan memilih kerudung yang nyaman dan cocok.

“Mencoba-cooba yang pas, sama gimana yang gampang,” ujar Donita.

https://www.instagram.com/p/BxEshORgcF2/

Seperti diketahui, Donita akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab. Keputusan tersebut disampaikannya lewat sebuah video terbaru, bertepatan dengan awal Ramadan.

Donita menceritakan awal mula niat berhijab. Pergolakan batin jelang menutup aurat juga dibeberkannya lewat video di akun YouTube.

“Aku tahu di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadist yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?,” beber Donita.

Zaskia Sungkar Update Status tentang Kematian, Begini Isinya

Alasan tersebut akhirnya memantapkan perempuan 30 tahun itu untuk berhijab. Meski Donita sempat ragu bisa menjaga prilaku setelah menutup aurat. Namun keputusan Donita itu mendapat komentar positif dari rekan maupun netizen. (jpnn)

One thought on “Donita Sempat Canggung saat Berhijab

Comments are closed.