Dovi: Saya tidak Ingin Ambil Risiko Kejar Marquez

Minggu, 19 Mei 2019 - 20:28 WIB
Andrea Dovizioso/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LE MANS—Balapan seri kelima MotoGp 2019 di Sirkuit Le Mans, Prancis baru saja berakhir. Lagi-lagi Marc Marquez menjadi jawara. Di posisi kedua adalah pembalap Ducat asal Italia, Andrea Dovizioso.

Usai balapan, Dovizioso mengungkapkan kekecewaannya tidak mampu mengalahkan Marquez. Menurutnya, ia tidak nyaman dalam balapan ini cenderung tidak mau mengambil risiko mengejar Marquez yang menurutnya jauh lebih cepat.

“Perasaan itu tidak istimewa dari Jumat. Kecepatan ada di sana tetapi saya tidak cukup nyaman untuk menekan dalam lomba. Saya tidak bisa tinggal bersama Marc. Dia sedikit lebih cepat, tetapi saya tidak ingin ambil risiko itu. Ban lunaknya turun terlalu banyak pada akhirnya. Yang kedua bagus tapi kami ingin lebih,” tegasnya di Crash.

Pada balapan Minggu, 19 Mei malam Wita, Marquez yang start di posisi terdepan nyaris tanpa perlawanan sepanjang balapan dan masuk finis di posisi pertama. Pembalap Ducati, Andrea Dovisioso finis di posisi kedua. Sementara podium ketiga balapan yang berlangsung Minggu, 19 Mei, malam Wita tersebut menjadi milik rider Ducati lainnya, Danilo Petrucci yang start kedua di Le Mans. Melengkapi lima besar ada nama Jack Miller dan rider vetaran Yamaha, Valentino Rossi finis kelima. (Crash/amr)