Gelar Donor Darah, PSMTI Sulsel Target 500 Kantong Darah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebutuhan darah di bulan Ramadan, tidak sedikit. Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel siap membantu PMI.

PSMTI Sulsel mengadakan aksi sosial berupa donor darah yang diadakan di Atrium Utama Mal Phinisi Point (Pipo), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (19/5/2019). Masyarakat yang ingin berbagi, boleh menyumbangkan darahnya.

Ketua panitia donor darah PSMTI Sulsel, Emmy Jita menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Agar stok darah tetap normal, perlu sokongan dari berbagai pihak.

“Maka melalui kegiatan ini, kami dari PSMTI dan komunitas dari umat Kristen, Buddha, dan masyarakat non muslim akan menyumbangkan darah untuk membantu PMI,” kata Emmy.

Lanjut Emmy, kegiatan donor darah menjadi wujud nyata bentuk kepedulian dalam rangka membantu sesama umat manusia. Utamanya bagi mereka yang membutuhkan pertolongan terhadap ketersediaan darah.

“Dari kegiatan ini, kami target bisa mengumpulkan 500 kantong darah. Kita sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air, harus saling mengasihi. Semoga dengan donor darah seperti ini bisa menyelamatkan banyak jiwa. Bagi pendonor akan diberikan suvenir menarik,” tambahnya.

Ketua Umum PSMTI Sulsel, Willianto Tanta berujar, aksi donor darah ini merupakan program kerja nasional PSMTI. Dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di seluruh wilayah Indonesia. Karena selama bulan Ramadan, jumlah pendonor darah, menurun. Dikarenakan, umat muslim menjalankan ibadah puasa. Sehingga tidak bisa mendonorkan darahnya.

“Jadi kegiatan ini bersifat nasional. Seluruh pengurus PSMTI mengadakan mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi masing-masing,” tuturnya. (smd-ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...