Golkar Pemenang Kedua, Jokowi: Wajar Duduki Ketua MPR

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Presiden Joko Widodo alias Jokowi menilai wajar jika Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menginginkan posisi Ketua MPR dijabat oleh kadernya.

“Baik, saya kira sebagai pemenang yang kedua juga wajar,” ucap Jokowi saat dimintai tanggapan atas keinginan Airlangga pada acara buka bersama di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (19/5).

Jokowi yang juga calon presiden petahana, menganggap wajar bila Ketum PKB, Muhaimin Iskandar pun menginginkan jabatan tersebut. Hanya saja, mantan gubernur DKI Jakarta itu hanya tertawa ketika ditanya alasan kenapa Muhaimin berhak menjadi ketua MPR.

“Ya Cak Imin menginginkan wajar juga,” jawab Jokowi sembari tertawa.

Sebelumnya, Airlangga dalam sambutannya terang-terangan menyampaikan keinginan agar posisi ketua MPR periode 2019-2024 dijabat oleh kader partainya.

Saat itu, Airlangga yang juga menteri perindustrian menyinggung ketentuan dalam UU MD3 bahwa pemenang Pemilu berhak menjadi ketua DPR. Mengacu pada perolehan suara partai sementara di Pemilu 2019, posisi itu menjadi jatah untuk PDIP.

Kalah Pasti Tak Puas, Jokowi: Jangan Aneh-anehlah

Puan Hampir Pasti Gantikan Bamsoet, Golkar Minta Jatah Ketua MPR

“Oleh karena itu akan wajar, seizin Pak Muhaimin Iskandar apabila nanti dalam pemilihan ketua MPR, yang dipilih dalam sistem paket, paket Koalisi Indonesia Kerja. Wajar juga mengusung paket dengan ketua dari Partai Golkar,” ucap Airlangga. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment