Ini Rekor-rekor Manchester City dan Pep Setelah Menjadi Kampiun FA Cup

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Sukses Manchester City menjadi kampiun Piala FA diwarnai sejumlah rekor. Berikut catatan-catatan tersebut dilansir dari BBC usai kemenangan City atas Watford di final FA Cup yang berlangsung di Wembley Stadium:

Manchester City adalah tim papan atas Inggris pertama yang meraih 50 kemenangan di semua kompetisi dalam satu musim.

Watford menelan 11 kekalahan dalam pertandingan terakhir mereka melawan City di semua kompetisi, kebobolan 38 gol.

Manchester City adalah tim keempat yang memenangkan kedua kompetisi piala domestik utama di musim yang sama – setelah Arsenal pada 1992-93, Liverpool pada 2000-01 dan Chelsea pada 2006-07.

Tim Pep Guardiola adalah yang ketiga yang mencetak enam gol di final Piala FA, setelah Blackburn melawan Sheffield Wednesday pada 1890 (6-1) dan Bury melawan Derby pada 1903 (6-0).

Manchester City telah mencetak 26 gol di Piala FA 2018-19 – jumlah terbesar yang ditorehkan tim dalam satu musim dalam kompetisi sejak Charlton melesakkan 29 gol dan Derby mencetak 37 gol, keduanya di 1945-46.

Pep Guardiola adalah manajer kedelapan yang memenangkan kompetisi papan atas Inggris, Piala EFL dan Piala FA, setelah Bill Nicholson, Don Revie, Joe Mercer, Kenny Dalglish, George Graham, Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

David Silva menjadi pemain Manchester City kedua yang mencetak gol di Piala FA dan final Piala Liga, setelah Yaya Toure. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...