Juara Piala FA, Manchester City Sapu Bersih Gelar Domestik

Minggu, 19 Mei 2019 - 02:42 WIB
David Silva mencetak gol pembuka Manchester City di final Piala FA/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City menyapu bersih seluruh gelar domestik di musim 2018/2019. Itu setelah mereka menang setengah lusin gol atas Watford di final Piala FA 2018/2019 yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Minggu, 19 Mei Wita.

Dalam laga ini, David Silva membuka skor untuk City di menit ke-26 lewat tendangan kaki kiri usai menerima umpan dari Raheem Sterling. Setelah kiper City, Ederson melakukan save luar biasa untuk menggagalkan tendangan Roberto Pereyra, City menggandakan keunggulan di menit ke-39. Gol dilesakkan Raheem Sterling berkat assist Gabriel Jesus.

The Citizens menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-61. Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor juga berkat assist Gabriel Jesus. Di menit ke-68, giliran Jesus yang mencetak gol usai menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

Meski sudah unggul empat gol, anak asuh Pep Guardiola tidak mengendur. Pada menit ke-81, mereka pun menambah keunggulan lewat gol Raheem Sterling yang mendapat assist Bernardo Silva. Pesta enam gol City ditutup Sterling di menit ke-87 sekaligus memastikan ia mencetak hattrick.

Dengan kemenangan 6-0 ini, City menyapu bersih gelar domestik Liga Inggris. Sebelumnya, mereka sudah menjadi kampiun Carabao Cup dan Premier League. Tiga gelar dalam semusim ini menjadi sejarah baru bagi City dan sepak bola Inggris. (Live Score/amr)