Treble Domestik, Kapten Manchester City: Terbaik di Dunia Bagi Saya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengaku sangat bangga dan senang dengan keberhasilan mereka menjuara Piala FA yang berarti klub kaya raya itu meraih tiga gelar domestik. Menurut Kompany, ini adalah prestasi terbaik dalam hidupnya.

“Itu tidak semudah skornya terlihat. Tapi musim yang hebat, klub yang luar biasa.
Itu dimulai dengan manajer, ia menetapkan standar pada awal musim. Ini tim terbaik di dunia bagi saya. Untuk menetapkan standar setinggi itu untuk waktu yang lama – tidak hanya untuk satu tahun tetapi dua tahun berjalan sekarang,” ujarnya.

Dalam laga di Wembley Stadium, David Silva membuka skor untuk City di menit ke-26 yang digandakan Raheem Sterling di menit ke-39. The Citizens menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat Kevin De Bruyne. Pada menit ke-68, giliran Gabriel Jesus yang mencetak gol.

Meski sudah unggul empat gol, anak asuh Pep Guardiola tidak mengendur. Pada menit ke-81, mereka pun menambah keunggulan lewat gol Raheem Sterling yang mendapat assist Bernardo Silva. Pesta enam gol City ditutup Sterling di menit ke-87 sekaligus memastikan ia mencetak hattrick.

Dengan kemenangan 6-0 ini, City menyapu bersih gelar domestik Liga Inggris. Sebelumnya, mereka sudah menjadi kampiun Carabao Cup dan Premier League. Tiga gelar dalam semusim ini menjadi sejarah baru bagi City dan sepak bola Inggris. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...