Adik Rahmat Resmi Perkuat Persiba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Persiba Balikpapan tak pernah kehabisan merekrut pemain berdarah Makassar. Musim ini, tercatat ada beberapa nama yang berhasil dikontrak. Mereka adalah Ismail Haris, Beny Ashar, hingga M Rasul.

Kehadiran mereka tentu untuk menambah kekuatan di lini depan. Mengingat, ketiganya merupakan pemain bertipikal penyerang.

Jauh sebelum itu, Beruang Madu sejatinya sangat erat hubungannya dengan pemain Makassar. Mulai dari era Jufri Samad hingga Iqbal Samad. Bahkan musim lalu, Fathul Rahman menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan perannya di bek kiri.

Sayang, bersangkutan gagal memperpanjang masa baktinya bersama tim kesayangan Kota Minyak.

Terkhusus M Rasul, bersama Persiba merupakan pengalaman pertamanya. Sebelumnya, adik kandung dari M Rahmat tersebut lebih lama menghabiskan waktunya di Persija Jakarta.

“Saya pribadi pastinya berusaha untuk menampilkan permainan terbaik. Berusaha tampil maksimal saat diberikan kesempatan dari pelatih,” kata M Rasul, Minggu, 19 Mei.

Bermain diposisi sayap, ia menyadari persaingan jauh lebih ketat. Sebab diisi beberapa pemain senior. Pun begitu, dirinya menilai hal tersebut justru menguntungkan tim karena ada banyak pilihan yang bisa dilakukan pelatih.

“Semua pemain sudah seperti keluarga disini. Makanya lebih mudah beradaptasi. Jadi persaingan seperti ini sangat bagus. Karena semua tujuannya baik demi tim,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Salahudin menilai M Rasul merupakan pemain muda yang cukup bagus. Bahkan punya kecepatan yang bisa dimaksimalkannya untuk bisa menekan pertahanan lawan.

“Dia pemain bagus. Sekarang masih harus menyesuaikan cara kerja yang saya inginkan dulu,” tambah Salahudin.

PSM vs Semen Padang: Momentum Curi Start

Terpisah, M Rahmat berharap adiknya bisa tampil moncer bersama Persiba. Terutama membantu tim tersebut kembali meratas ke Liga 1.

“Alhamdulillah, semoga bisa memberikan yang terbaik buat Persiba,” harap winger PSM itu. (tam)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...