Antisipasi Lonjakan Harga, Gelar Pasar Murah

Senin, 20 Mei 2019 - 18:20 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS–Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros menggelar pasar murah Senin, (20/5) di kantornya Jalan DR Ratulangi.Produk yang dipasarkan diantaranya aneka sayur mayur, telur, beras, dan bawang.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros, Muh Nurdin mengatakan kegiatan pasar murah ini mendapat respons baik dari masyarakat. Terbukti sejumlah warga menyerbu sejumlah pasar murah yang digelar sejak pagi ini.

Nurdin mengatakan pasar murah ini merupakan antisipasi kelangkaan pangan dan lonjakan harga jelang lebaran nantinya.

Sementara Kabid Ketahanan Pangan Maros, Sainuddin mengatakan sejumlah kebutuhan pokok dipasarkan dalam pasar murah itu.

Mulai dari beras, bawang merah dan putih, telur, gula, cabai dan sayur-mayur.

“Semuanya mendapat respons baik. Terbukti bawang merah dan putih yang kita siapkan satu ton habis dalam waktu cepat. Begitu juga beras 10 ron habis. Karena memang harganya dibawah pasaran,” jelasnya.

Seperti bawang dijual dengan harga Rp35 ribu per kilogram, beras yang dijual dipasar Rp8.500 dijual dengan harga Rp7.400.

“Telur juga disiapkan langsung boleh Japfa ada 1 mobil box. Kita pasar kan Rp38 ribu per rak. Kalau dipasar kan Rp42 ribu per rak,” sebutnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga mengikutsertakan kelompok tani perempuan untuk memasarkan sayuran hasil pertanian mereka.”Ada juga sayuran yang di jual oleh kelompok tani perempuan,” sebutnya.(rin)