Dipecat Juve, Allegri Langsung Cari Klub Baru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Massimiliano Allegri mempersembahkan lima scudetto beruntun dan empat trofi Coppa Italia. Namun, kegagalannya menjuarai Liga Champions tidak mampu menyelamatkannya. Meski begitu, Allegri tak mempersoalkan pemecatan dirinya.

Hasil imbang 1-1 dinihari tadi dengan Atalanta adalah pertandingan kandang terakhir Juventus musim ini. Dan klub sudah mengumumkan pada Jumat sore bahwa mereka tidak akan mempertahankan Allegri di bangku cadangan musim depan, meskipun kontraknya berjalan hingga Juni 2020.

“Saya berbicara dengan Presiden setelah menghadapi Ajax dan kami memiliki rencana untuk melanjutkan, tetapi selama enam minggu terakhir ini kami semua datang bersama dan mencapai kesimpulan yang sama,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Kami tidak pernah mendapatkan kontrak atau hal seperti itu, tetapi saya menyadari bahwa demi kebaikan Juventus, itu benar untuk maju terus dan berubah. Kalau tidak, kita akan menghadapi risiko mencapai September atau Oktober musim depan dan mengalami masalah, jadi yang terbaik adalah tetap pada posisi tinggi,” jelasnya.

“Saya diberitahu pada hari Jumat pagi. Ketika saya meninggalkan pertemuan pada Kamis malam, saya tahu bahwa saya bukan lagi pelatih Juventus. Saya tidak diberi tahu, saya hanya tahu,” ungkap eks pelatih AC Milan tersebut.

Ketika ditanya apakah dia akan mengambil cuti setahu, Allegri menegaskan dia sedang mencari pekerjaan baru. “Saya tidak terlalu mencari cuti setahun. Saya hanya akan mengambil sabbatical jika perlu, tetapi jika tidak idenya adalah untuk menemukan proyek yang meyakinkan saya. Hidup ini penuh kejutan dan Anda harus siap untuk apa pun,” bebernya.

“Saya berlatih dengan gembira dan senang, karena jika saya tidak yakin dengan pasukan yang saya miliki, saya mencoba mengubah keadaan, memindahkan pemain ke posisi baru dan menemukan sesuatu yang berbeda, kalau tidak saya akan bosan,” kunci Allegri. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...