Dua Atlet Dancesport Sulsel Tatap SEA Games 2019

2 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua atlet Sulsel digadang-gadang bakal mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) menjelang SEA Games 2019 di Filipina. Keduanya yakni Ivan Otnieliem dan Muhammad Farhan.

Pelatih Dancesport Sulsel, Lie Tanser menjelaskan, keduanya dianggap lolos saat menjalani seleksi nasional (seleknas). Mereka bakal menjalani pelatnas bersama atlet lainnya.

Lie menganggap kiprah mereka di kelas memang tak diragukan lagi. Hanya saja, ia sendiri belum bisa memastikan apakah keduanya akan dilepas begitu saja mengikuti pelatnas. Apalagi jadwal pelatnas dinilai sangat mepet untuk persiapan Sulsel menghadapi Pra PON, Agustus mendatang.

“Pelatnas rencananya Agustus. Sementara Pra PON juga di bulan yang sama. Kalau semisalnya saya lepas dua atlet untuk pelatnas, sementara kita juga sedang gencarnya persiapan Pra PON. Tentu kita akan fokuskan yang lebih potensial,” ungkap Lie, Senin, 20 Mei.

Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Sulsel ini juga mengakui, kedua atlet itu sangat potensial untuk persiapannya menghadapi Pra PON. Ivan sendiri sudah punya pasangan paten untuk beberapa nomor pertandingan dancesport. Butuh latihan intensif agar chemistry bersama pasangan lombanya tak berubah. (mam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...