Fraksi PDIP Minta Golkar Tak Asal Mengusul Hak Angket

  • Bagikan
Selama ini Eksekutif dan Legislatif di Sulsel menurutnya, mampu menyelesaikan semua persoalan dan dinamika dengan baik. Perlu dipikirkan dengan matang kebaikan dan hal lain dalam melaksanakan hak angket ini .
"Walau kami juga memahami perasaan teman-teman DPRD Sulsel, tentu untuk kebaikan, pasti itu. Tapi mari tunda penggunaan hak angket . Kita gunakan jalur rapat rapat koordinasi, mulai komisi maupun rapat pimpinan," imbuhnya
Ketua Fraksi Partai Golkar, Kadir Halid, mengatakan, pelantikan kembali terhadap pejabat tak bisa menyelesaikan persoalan, untuk menghentikan penggunaan hak angket. Itu tak ada kaitannya. Menurutnya, dualisme kepemimpinan lah yang menjadi persoalan pokok utama, sehingga dipandang perlu untuk menggunakan hak angket sebagai upaya melakukan penyelidikan lebih lanjuta.
"Tidak ada urusannya itu (pelantikan pejabat), kita lanjut terus. Jadi masalahnya bukan dipelantikan, tetapi terjadi dualisme kepemimpinan," katanya. SMPN 1 Bantaeng Agendakan Reuni Akbar Pertama
Kadir menilai, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, tak harmonis dalam menjalankan pemerintahan. "Sudah banyak persoalan yang terjadi," jelasnya. (ans/abg)
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan