Main Tarkam, Skuat Sulsel Matangkan Pemain

Senin, 20 Mei 2019 - 11:07 WIB
Asisten pelatih, Maulid Ibrahim memberikan arahan kepada para pemainnya dalam latihan di Lapangan Karebosi. (IMAM RAHMANTO/ FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Skuat Pra PON Sulsel semakin matang. Mereka banyak merumput dalam pertandingan-pertandingan di Liga Ramadan.

Hal itu membuktikan kualitas pemain-pemain daerah yang dikumpulkan manajemen tim Pra PON. Sebanyak 30 pemain telah terjaring dalam seleksi tahap pertama. Mereka yang diterjunkan berlaga dalam turnamen antar kampung (tarkam) itu.

Asisten pelatih Pra PON Sulsel, Maulid Ibrahim menganggap kiprah timnya masih cukup baik. Ia sengaja menjajal hampir semua pemain dalam satu pertandingan. Dengan begitu, kemampuan masing-masing pemain bisa terlihat jelas. Tak ketinggalan, ukuran kekompakan antar pemain dalam lapangan jadi poin penting.

“Ini kan belum laga sesungguhnya. Cuma mengisi-isi waktu selama Ramadan dan seleksi. Karena kita belum agendakan TC (Training Center). Nanti setelah dikerucutkan lagi, kemungkinan habis lebaran, baru kita coba agendakan TC dan uji coba dengan klub profesional,” ungkap Maulid, Senin, 20 Mei.

Dua Atlet Dancesport Sulsel Tatap SEA Games 2019

Maulid optimis, jam terbang di lapangan itu bisa semakin mematangkan skuatnya. Seleksi lapangan itu bakal menyisakan pemain terbaik. Para pemain itulah yang akan diproyeksikan sebagai pilar utama. Ditambah lagi, PSM juga masih akan mendatangkan pemain profesional asal PSM Makassar, Asnawi Mangkualam untuk mengisi slot pemain profesional di Pra PON. (mam)