Marcelino Puas Valencia Lolos Liga Champions

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Valencia meraih tiket terakhir Liga Champions dari La Liga setelah mengalahkan Real Valladolid di jornada ke-38. El Che, julukan Valencia yang melawat ke Stadion Jose Zorilla menang 2-0 atas Valladolid lewat gol Carlos Soler dan Rodrigo Moreno.

Tambahan tiga angka ITU membuat Valencia finis di posisi keempat La Liga. Dengan poin 61, anak asuh Marcelino Garcia Toral unggul dua angka di atas Getafe dan Sevilla. Getafe dalam laga kemarin hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Villareal. Sementara Sevilla menang 2-0 atas Athletic Bilbao.

Sempat terpaut 10 poin dari zona Liga Champions di putaran pertama, Marcelino mengaku sangat senang bisa membalikkan keadaan di paruh kedua. Apalagi, tiket Liga Champions yang mereka harapkan dengan menjuarai Liga Europa gagal terwujud setelah dikalahkan Arsenal di semifinal.

“Kami memiliki banyak kesulitan, namun tim ini mampu membalikkan situasi dan mendapatkan peringkat keempat setelah tiga tiket lainnya (peringkat satu hingga tiga) sudah ditentukan. Tim ini mengalami musim luar biasa, dan saya berterima kasih kepada mereka atas nama para staf pelatih,” kata Marcelino di situs resmi klub.

Tiket Liga Champions ini menjadi suntikan semangat bagi Valencia menyongsong final Copa del Rey dimana mereka akan menantang Barcelona. “Mampu lolos ke Liga Champions adalah dorongan moral yang sangat penting jelang final Copa del Rey dan kemenangan akan menjadi hadiah yang sangat istimewa,” tegasnya. (Valencia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...