Messi Unggul 4 Gol dari Mbappe dalam Perebutan Sepatu Emas Eropa

Senin, 20 Mei 2019 - 08:42 WIB
Foto: Marca dan Agencias

FAJAR.CO.ID, EIBAR—Lionel Messi berpeluang kembali meraih Golden Shoes atau sepatu emas Eropa musim 2018/2019. Menyusul dua golnya ke gawang Eibar di laga terakhir La Liga, kapten Barcelona itu kini mengoleksi 36 gol atau unggul empat gol di atas pesaing terdekatnya, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe sebelumnya juga mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 tim PSG menghadapi Dijon akhir pekan kemarin. Dan penyerang berusia 20 tahun itu akan menghadapi Stade Reims di laga terakhir dalam upayanya memburu Messi. Sedangkan Messi kini hanya akan menunggu untuk melihat apakah ia akan mengambil penghargaan keenam kalinya.

Jika Mbappe mencetak empat gol, ia akan berbagi penghargaan dengan Messi. Penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Eropa sebelumnya pernah diterima bersama oleh Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez pada musim 2013/14. Saat itu, Ronaldo dan Messi sama-sama mencetak 31 gol.

Messi meraih Trofi Pichichi (top skor La Liga) untuk keenam kalinya musim ini. Dalam daftar top skor, ia unggul 15 gol di atas rekannya, Luis Suarez dan bomber Real Madrid, Karim Benzema. (Marca/amr)