Pernyataan Frustasi Zidane Setelah Madrid Keok di Kandang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MADRID—Musim Real Madrid di La Liga 2018/2019 berakhir dengan buruk setelah mereka dikalahkan Real Betis di Santiago Bernabeu. Kekalahan kandang memalukan itu membuat Pelatih Madrid, Zinedine Zidane membuat pernyataan frustasi seputar timnya.

Menurut Zidane, mereka memang tidak bisa memenangkan pertandingan terakhir ini. “Bukannya kami tidak ingin memenangkannya, jelas. Itu karena kami tidak bisa menang. Hal terbaik yang bisa kami lakukan sekarang adalah memikirkan tahun depan karena ini akan berubah, pasti,” tegasnya.

Legenda Madrid itu menyebut semuanya sudah berat sejak awal musim. Dan itu terus berlanjut hingga akhir musim ketika ia sudah kembali ke Bernabeu. “Ini rumit, tetapi kita harus menerima bahwa musimnya buruk. Sudah sulit sejak awal musim, dan akhir dengan saya; itulah kenyataannya,” jelas Zidane.

Pelatih asal Prancis itu berjanji bahwa segala sesuatunya akan berubah tahun depan tetapi tidak menjamin gelar. “Sekarang kita harus berpikir tentang tahun depan, dan menarik penggemar kita lagi. Kami akan mempersiapkan pra-musim dengan sangat baik. Kami tidak akan mengatakan bahwa kami akan memenangkan segalanya tahun depan, tetapi kami akan bersaing, dan berada di sana untuk bertarung dengan yang lain,” janjinya.

Keylor Navas dan Gareth Bale diperkirakan akan pergi musim panas ini dan sementara kiper diberi penampilan perpisahan, pemain Wales itu tertinggal di bangku cadangan. Akan tetapi Zidane tidak memberi penjelasan soal masa depan mereka.

“Kami akan melihat [jika Bale melanjutkan]. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, sejujurnya. Saya mengandalkan pemain lain belakangan ini, itu jelas bagi saya. Jika saya memiliki perubahan lain hari ini, hal yang sama akan terjadi,” jelasnya.

“Saya harus melihat hari ke hari dan membuat keputusan. Dan ketika ada sesuatu yang tidak saya sukai, atau tidak cocok untuk saya, saya harus melakukan apa yang saya pikir terbaik. Mungkin sulit bagi pemain yang telah menang banyak di sini,” kuncinya. (Marca/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...