Prajurit Koopsau II Peringati Hari Kebangkitan Nasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Segenap prajurit dan personel lainnya Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-111 tahun 2019, dalam bentuk upacara peringatan di lapangan Apel I Markas Koopsau II Makassar, Senin (20/5/2019).

Dipimpin langsung Asisten Perencanaan (Asren) Koopsau II Kolonel Pnb Jatmiko Adi, dengan diikuti segenap pejabat Makoopsau II, pejabat Kosekhanudnas II, para perwira, Buntara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koopsau II dan Kosekhanudnas II Makassar.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam sambutannya dibacakan Inspektur Upacara Kolonel Pnb Jatmiko Adi, yang juga Asren Koopsau II mengatakan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

“Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” ungkapnya.

Menurutnya, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. “Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” ujarnya.

Dikatakan pula, sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini. “Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi,” terang Menteri Komunikasi dan Informatika RI. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar