PSM vs Semen Padang: Momentum Curi Start

Senin, 20 Mei 2019 - 13:59 WIB
Pelatih PSM, Darije Kalezic (FOTO:OFISIAL PSM)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–PSM dalam kondisi siap tempur melakoni laga perdana Liga 1 musim 2019. Menghadapi Semen Padang di Stadion Gelora Andi Mattalatta, malam nanti jadi momentum Pasukan Ramang mencuri start di puncak klasemen.

Bukan misi sulit bagi Wiljan Pluim dkk mencuri start sebagai pemimpin klasemen sejak awal di Liga 1 musim ini. Raihan yang bisa diraih dalam dua musim terakhir. Bahkan dalam lima musim terakhir, Pasukan Ramang mampu memimpin klasemen pekan pertama sebanyak tiga kali.

Mencuri start sejak awal memang sangat penting, kondisi inilah yang membuat PSM konsisten di papan atas klasemen dari awal hingga pekan terakhir di dua musim terakhir.

Target memimpin klasemen pun dicanangkan Pelatih PSM, Darije Kalezic. Bahkan ia sudah tidak sabar menantikan laga ini untuk membuktikan kualitasnya sebagai satu-satunya pelatih debutan di Liga 1.

Juga memenuhi hasrat fan, dimana timnya kembali bisa bermain di Makassar setelah beberapa laga sebelumnya terusir bermain di stadion lain.

“Setelah sekian lama kita cukup senang mulai liga yang pertama. Terkhusus ini akan diadakan di depan fan di Makassar karena beberapa bulan terakhir ini kita tidak banyak main di Makassar,” kata Darije, Minggu, 19 Mei.

Meski yakin menang, pelatih 49 tahun ini enggan membebankan target gol banyak pada pemainnya.

“Saya memasang target besok pemain melakukan tugas-tugas yang saya minta. Kalau misalnya kita mencapai level, pemain melakukan tugasnya saya kira ini akan berakhir baik,” yakinnya.

Saat ini pimpinan klasemen Liga 1 ditempati Madura United yang menang besar di markas Persela dengan skor 5-1. Sehingga untuk bisa menyalip klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu, PSM minimal mencetak lima gol dan diikuti dengan clean sheet. (tam)

 

2 thoughts on “PSM vs Semen Padang: Momentum Curi Start

Comments are closed.