Antisipasi Rombongan People Power di Bandara, TNI-Polri Patroli Gabungan dan Bawa Anjing Pelacak

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:26 WIB

FAJAR.CO.ID, MAROS — Guna mengantisipasi rombongan People Power ikut serta dalam aksi 22 Mei di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, 35 personel gabungan TNI-Polri juga disiagakan Selasa, 21 Mei 2019.

Personel gabungan TNI – Polri ini disiagakan pasca pengumuman hasil real count KPU yang mengunggulkan pasangan nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Selasa dini hari.

Selain melakukan pengamanan di sekitar area Bandara, petugas gabungan juga mengantisipasi rombongan People Power yang akan berangkat menuju Jakarta.

Kanit Propam Polres Maros, Iptu Hamzah, mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan ekstra. Bahkan selama 3 hari petugas gabungan TNI-Polri bakal melakukan pengamanan ekstra di bandara dan Wilayah keramaian lainnya.

“Setelah pengumuman hasil real count semalam, Petugas TNI dari Kodim 1422 Maros dan Polres Maros disiagakan 24 jam guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan di bandara, selain itu kita juga bakal melakukan pemeriksaan terhadap rombongan people power,” kata Hamzah.

Selain personel Polri dan TNI, juga dikerahkan dua ekor anjing pelacak untuk mengantisipasi ancaman teror bom atau hal lainnya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Tak hanya melakukan pengamanan ekstra di Bandara, kata dia, petugas gabungan TNI – Polri juga akan melakukan patroli di tempat keramaian seperti mall, rumah ibadah, kantor KPU dan kantor Bawaslu. (rin)