Apel Pembukaan Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 di Pelabuhan Makassar

Selasa, 21 Mei 2019 - 12:03 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Rahmatullah menjadi Inspektur Upacara pada Apel siaga kesiapan sekaligus pembukaan Posko (Pos Koordinasi) Angkutan Laut Lebaran tahun 2019 (1440 H) di Terminal Car Pelabuhan Makassar, Selasa, (21/5).

Kegiatan ini untuk memantapkan koordinasi antar petugas, lembaga terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran, sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudiknya dengan aman, selamat, tertib dan nyaman.

Dilaksanakan juga penyematan pita kepada masing-masing perwakilan instansi kepelabuhanan sebagai simbol dibukanya Posko (Pos Koordinasi) Angkutan Laut Lebaran tahun 2019.

Dalam sambutannya Rahmatullah menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan telah bertekad untuk terus menjamin penyelenggaraan angkutan lebaran sebagaimana slogan mudik pada tahun 2019 yaitu “Mudik Bareng Asyik Lancar

Rahmatullah juga menyampaikan bahwa jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut harus bertekad dengan semangat, ikhlas dan disiplin yang tinggi untuk bersama-sama mewujudkan Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 (1440 H) yang Aman, Selamat, Tertib dan Nyaman.

Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 dimulai pada H-15 (21 Mei 2019) sampai dengan H + 15 (21 Juni 2019). Posko ini dilengkapl dengan berbagai peralatan yang cukup baik seperti Monitor CCTV, Sistem Pelacakan untuk Kapal Penumpang dan Kapal Perintis serta Aplikasi Pelaporan Naik/Turun Penumpang.

Apel dihadiri oleh berbagai instansi kepelabuhanan seperti Kesyahbandran Utama Makassar, Bea dan Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Polres Pelabuhan, Distrik Navigasi Kelas I Makassar, dan instansi kepelabuhanan terkait lainnya.

Usai Apel Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar bersama Kabid Lalu Lintas, Ops dan Usaha Kepelabuhanan, Triono dan instansi kepelabuhanan lainnya melakukan kunjungan langsung ke Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran 2019. (rls)