Belum Puas dengan Hasil 1-0 Lawan Semen Padang, Ini Catatan CEO PSM

Selasa, 21 Mei 2019 - 09:01 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kemenangan hanya 1-0 atas Semen Padang di laga perdana Liga 1 2019 membuat CEO PSM, Munafri Arifudin, belum puas dengan performa yang ditampilkan Wiljan Pluim dkk.

Menurutnya, PSM harusnya bisa bermain lebih baik lagi dan mencetak banyak gol. “Menang tapi belum maksimal menurut saya. Sehingga ada beberapa peluang yang harusnya bisa dikonfersi (menjadi gol) tidak berjalan,” kata CEO PSM, Munafri Arifudddin, Selasa (21/5) dini hari.

Namun Appi sapaan Munafri cukup memaklumi sebab ini adalah laga perdana yang menurutnya biasanya agak berat dijalani para pemain.

“Mainnya kurang enjoy. Kedua Semen Padang bermain sangat defensif. Sehingga kita terus mencoba membuka ruang,” katanya menambahkan.

Saat pertandingan dengan hanya unggul satu gol melalui sundulan Zulham Zamrun pada menit ke 24′, Appi mengaku cukup deg-degan. Sebab keunggulan tipis ini banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

“Hasil 1-0 ini menjadi warning bahwa kalau posisi gol hanya satu itu banyak sekali bisa terjadi. Bisa tiba-tiba handsball, bunuh diri, dan sebagainya,” nilainya.

Atas hasil ini suami Melinda Aksa ini meminta pelatih Darije Kalezic memberi ramuan jitu untuk meningkatkan performa PSM di laga berikutnya.

“Makanya saya bilang pertandingan kedua yang akan datang harusnya bisa lebih enjoy memainkan bola. Harus bisa lebih mampu mengendalikan permainan. Dan saya berharap cleansheet ini bisa terus kita pertahankan,” tutupnya.

Pekan kedua Liga 1 2019, Pasukan Ramang akan menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Jumat (24/5) mendatang. (tam)