Cara Sehat Mengonsumsi Makan Gorengan

Selasa, 21 Mei 2019 09:25

Disebutkan oleh Alberto Perez Martin selaku Head of Asia dari Bertolli Olive Oil, minyak zaitun kini semakin diminati masyarakat Indonesia karena selain memberikan cita rasa tersendiri, minyak ini juga lebih sehat.Dan tentunya, dengan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, kini Anda yang beragama Muslim bisa lebih tenang dalam mengonsumsinya.

“Dalam proses sertifikasi, MUI melihat langsung proses dari pemetikan bahan hingga proses akhirnya. Kini umat Muslim bisa tenang memilih Bertolli,” jelas Alberto. Jadi, selain sehat, Bertolli Olive Oil juga dijamin halal untuk dikonsumsi.

Pertimbangkan cara mengolah makananDijelaskan oleh Emilia, manfaat dari jenis minyak ini adalah mencegah peradangan, diabetes, kolesterol, serta penyakit jantung. Tak hanya itu, minyak zaitun juga dapat membantu penurunan berat badan hingga mencegah penuaan dini.Hal ini karena lemak sehat mampu menurunkan kadar LDL yang juga dikenal sebagai lemak jahat. Selain itu, minyak zaitun juga merupakan sumber antioksidan yang baik bagi tubuh.Itulah sebabnya, dr. Alvin Nursalim, SpPD dari KlikDokter mengatakan bahwa cara memasak rendah kolesterol wajib Anda ketahui untuk menghindari risiko penyakit berbahaya. Dengan memahami cara memasak yang sehat, Anda dapat sekaligus mengajak keluarga untuk ikut menjalankan gaya hidup sehat.

“Minyak zaitun merupakan salah satu komponen utama dalam diet sehat Mediterania. Anda dapat menggunakannya ketika hendak memasak pasta atau salad, atau bahkan sebagai pengganti mayones,” terangnya.

Minyak ini juga bisa Anda gunakan untuk menggoreng secara deep fried, untuk mendapatkan tekstur makanan yang renyah. Menarik, kan? Karena ternyata gorengan juga bisa sehat tergantung bagaimana cara pengolahannya.

Bagikan berita ini:
2
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar