Ditinggal Kapten, Ini Kata Pep Guardiola

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Kapten sekaligus bek Manchester City, Vincent Kompany sudah mengonfirmasi kepergiannya ke Anderlecht. Ia akan mengambil peran sebagai pelatih sekaligus manajer. Namun, Pep Guardiola yakin Kompany akan kembali ke Manchester City.

Kompany telah menghabiskan 11 tahun di City dan menikmati kesuksesan besar, dengan Liga Champions menjadi satu-satunya trofi besar yang gagal dimenangkannya di klub Liga Premier itu. Musim ini, Kompany memimpin The Citizens meraih treble domestik yang belum pernah terjadi sebelumnya dimana mereka memenangi Premier League, FA Cup, dan Piala EFL.

Sehari setelah memenangi Piala FA dengan kemenangan 6-0 atas Watford, pemain Belgia berusia 33 tahun itu mengumumkan bahwa ia akan pergi dan kembali ke Anderlecht, klub pertamanya sebagai pemain profesional, dan akan mengambil posisi pemain-manajer.

City akan berjuang untuk menggantikan pengalaman dan pengaruh Kompany, tetapi Guardiola yakin bek yang memenangi empat gelar Premier League itu akan kembali suatu hari nanti. “Saya pikir kita akan sangat merindukannya [Kompany],” kata Guardiola saat parade piala City, Senin waktu setempat.

“Aku akan merindukannya, tetapi dia akan melihat kita di masa depan karena dia akan kembali cepat atau lambat. Ini cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal setelah musim yang luar biasa bersama. Dia adalah kapten sesungguhnya, dia banyak membantu kami,” tegas Pep.

Terkait pesta juara mereka, Pep meminta anak asuhnya menikmati kesuksesan ini. “Sekarang saatnya untuk memiliki makanan yang enak, anggur yang enak, dan menikmati musim yang luar biasa ini bersama. Dalam beberapa minggu kita akan memikirkan [masa depan]. Sekarang kita akan menikmati apa yang telah kita lakukan,” jelasnya. (Goal/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...