Ketua MUI Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:32 WIB

Fajar.co.id, Mamuju — Demi menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadan, pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Mamuju menggelar buka puasa bersama, Senin (20/5/2019).

Buka puasa bersama yang dipusatkan di Masjid al ihsan Mamuju, dihadiri sejumlah pengurus Daerah wahdah mamuju, kegiatan ini juga sangat spesial dengan kehadiran ketua MUI Kabupaten Mamuju, KH Namru Asdar, sekaligus salah satu pembina DPD Wahdah Islamiyah Mamuju.

Kegiatan buka bersama diawali dengan tausyiah yang disampaikan KH Namru Asdar yang menekankan 3 point penting dalam mengarungi medan dakwah.

Pertama beliau menyampaikan pentingnya persatuan dan menjauhi perpecahan apalagi yang sifatnya hanya soal khilafiyah. Menurutnya persoalan ini sudah lama tuntas ditataran para alim ulama sehingga kita diharapkan tidak memperuncing perbedaan yang masih bisa ditoleransi dalam agama.

Kedua mengedepankan sifat tabayyun sebagai upaya mencegah penyebaran konten hoaks yang bisa berujung fitnah, khususnya dalam bermedia sosial.

Ketiga sebagai kader ormas atau harakah islamiyah harus menampakkan akhlak islami dan mengedepankan sikap dan perilaku yang baik dalam berdakwah kepada umat.

Melalui momentum buka puasa bersama ini, pengurus Wahdah Islamiyah Mamuju mengajak kadernya dan umat Islam di daerah ini agar memaknai bulan Ramadhan dengan menjaga kebersamaan, hati yang bersih serta tindakan yang dilakukan mengandung nilai-nilai ibadah. Jangan sampai ibadah puasa di bulan suci ini disia-siakan dengan hal-hal yang kurang bermanfaat.

Amiruddin SPdI MPdI selaku Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju berharap, kehadiran Wahdah Islamiyah di daerah ini menjadi salah satu pasak yang akan ikut menguatkan dakwah islamiyah bersama sejumlah harakah islamiyah yang telah lama berkiprah di bumi manakarra. “Semoga kehadiran Wahdah Islamiyah dapat diraskan manfaatnya oleh ummat, khususnya pada kegiatan sosial kemasyarakatan dan pembinaan keAgamaan,” tutup Amiruddin. (rls)