Komunitas Honda Jateng Dilatih Trik Modifikasi Motor dan Nobar MotoGP

Selasa, 21 Mei 2019 - 13:40 WIB

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Meskipun sedang dalam suasana bulan Ramadhan, tidak lantas mengurangi kesempatan komunitas Honda di Jawa Tengah untuk menikmati akhir pekan dengan seru.

Untuk itu, Main Dealer Astra Motor Jateng mewadahi keinginan para komunitas untuk berkumpul dan bersilaturahmi dalam kegiatan Supermoto Street Modification dan Nobar MotoGP di Ferris Club Cafe Semarang, belum lama ini.

Kedua acara ini dimulai dengan kegiatan ngabuburit bertajuk ‘Ngabuburide’ yang dimulai dari kantor Astra Motor Jateng yang berlokasi di Jalan Gajahmada No 88 Semarang. Sebanyak 130 sepeda motor mengikuti iring-iringan city rolling ini menuju kompleks Citra Grand Semarang, langsung ke lokasi acara.

PIC Community Astra Motor Jateng, Mahakarya Andhika mengatakan, tema besar kegiatan ini adalah modifikasi, di mana anggota komunitas Honda di Jawa Tengah diajak berdiskusi dengan pakarnya terkait pengetahuan tentang modifikasi sepeda motor.

“Di sini anggota komunitas yang hadir tidak hanya yang sudah memiliki pengalaman modifikasi, namun juga untuk mereka yang baru mau mulai masuk ke ranah modifikasi. Acara ini terbuka untuk semua komunitas, terbuka juga untuk bertukar informasi dan pengalaman modifikasi yang pastinya bermanfaat untuk teman-teman lainnya,” ujar Mahakarya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/5).

Pada hari pertama Astra Motor Jateng menghadirkan Donny Narraya dari bengkel modif Hyperspeed Semarang untuk memberikan ulasan mengenai modifikasi CRF150L bergaya Supermoto kepada 60 peserta acara Supermoto Street Gathering.

Sementara itu pada hari kedua, kembali dibahas mengenai modifikasi terutama untuk motor sport Honda CBR250RR yang dibawakan materinya oleh perwakilan dari departemen Spare Parts Astra Motor Jateng, Alexander Agung. Dia menjelaskan bahwa Honda pun menyediakan beberapa aksesoris asli yang dapat digunakan untuk memofidikasi sepeda motor.

“Kami memiliki pilihan aksesoris di Honda Genuine Accessories (HGA) yang bisa dipilih konsumen dan anggota komunitas untuk memodifikasi motornya dengan aksesoris asli dari pabrikan Honda. Khusus untuk Honda CBR250RR seperti single seat cowl, fender eliminator, tank pad, hand guard dan lainnya,” jelas Alex.

Selain itu, komunitas Honda Jateng berkumpul untuk menyaksikan pembalap andalan Honda, Marc Marquez mempersembahkan kemenangan ke-300 untuk Honda di ajang balap tertua di dunia, MotoGP.

Balapan MotoGP di Sirkuit Le Mans, Prancis merupakan kemenangan ketiga Marquez di musim ini. Total sebanyak 120 peserta Nobar MotoGP sangat antusias mendukung jagoan mereka di ajang ini. (SEN)