Makna di Balik Nama Bayi Kim Kardashian

3 Komentar

FAJAR.CO.ID–Anak keempat Kim Kardashian dan Kanye West telah lahir melalui surogasi atau ibu pengganti pada 10 Mei lalu. Kini pasangan yang menikah pada 2014 tersebut sudah punya nama untuk bayi mungil itu.

“Psalm West,” tulis Kardashian pada caption foto bayi laki-lakinya yang diunggah di Instagram-nya, Sabtu (18/5).

Dalam unggahan itu, Psalm tertidur di ranjang putih yang nyaman. “Kami diberkati tanpa batas. Kami punya apa pun yang kami butuhkan,” tulis West dalam screenshot pesan singkat yang diunggah Kardashian. Menurut kamus Merriam-Webster, psalm adalah lagu atau puisi suci yang digunakan dalam ibadat.

Kata psalm juga merujuk pada buku puitis dari Alkitab. Dalam bahasa Melayu, psalm disebut Kitab Mazmur atau Zabur. Pemilihan nama itu berkaitan erat dengan perjalanan spiritual West dan Kardashian beberapa waktu terakhir.

“Aku tahu bahwa mereka berdua membaca Alkitab secara teratur sekarang. Kanye menyukai Alkitab: Ayub, Mazmur, Amsal, Pengkhotbah, Kidung Agung. Dia membacanya berkali-kali,” kata salah seorang sumber sebagaimana dilansir dari People. West percaya, banyak kebijaksanaan dalam psalm.

Sumber itu menambahkan, West memang sangat terlibat dalam pemilihan nama. Pasangan tersebut memilih nama, kemudian meminta pendapat kepada anggota keluaga lainnya.

Ending Game of Thrones Menyisakan Banyak Misteri

“Kanye tidak akan memilih nama yang tidak disukai Kim atau sebaliknya. Nama merupakan hal yang mereka berdua setujui,” ujarnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment