Mancini: Waktu Allegri sudah Habis

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini percaya bahwa waktu Max Allegri di Juventus telah berjalan dengan baik, sementara Napoli “memainkan sepakbola terbaik” di Serie A dan Italia ingin melakukannya dengan baik di Euro 2020.

Ahli taktik Gli Azzurri itu berbicara di Penghargaan Hall of Fame Sepakbola Italia yang diadakan di Florence. “Saya percaya siklus Allegri di Juventus telah berakhir. Beberapa tim di luar negeri menyimpan pelatih mereka seumur hidup, tetapi hari ini Anda jarang melihat itu terjadi lagi dan menghabiskan lima tahun di klub adalah waktu yang lama, bahkan jika Anda menang,” kata Mancini kepada Tuttomercatoweb.

Dilaporkan Juve memutuskan untuk beralih dari Allegri karena gaya sepakbolanya terlalu negatif, terutama di Liga Champions. “Saya pikir Napoli selalu berusaha memainkan sepakbola yang bagus dan Anda bisa mengatakan bahwa mereka memainkan yang terbaik di Serie A, tetapi siapa pun yang memenangkan Scudetto secara otomatis adalah yang terbaik dan paling layak mendapatkan penghargaan itu,” jelasnya.

“Ini adalah Liga Champions dan Final Liga Europa dimana semuanya adalah klub Inggris. Mereka memiliki keuntungan ekonomi karena memiliki pendapatan lebih besar daripada orang lain. Juga, beberapa tim besar tersingkir lebih awal, beberapa di antaranya mungkin lebih baik daripada yang mencapai final,” lanjutnya.

Azzurri memiliki dua pertandingan kualifikasi dalam waktu dekat. Italia akan tandang ke Yunani pada 8 Juni dan bermain di kandang melawan Bosnia & Herzegovina pada 11 Juni.
“Saya pikir itu musim yang baik di Serie A dari sudut pandang pelatih tim nasional. Banyak anak muda Italia mendapat kesempatan untuk bermain terus menerus setelah awal yang lambat dan beberapa anak muda entah dari mana membuat nama untuk diri mereka sendiri,” katanya.

“Italia selalu memiliki pemain bagus, dan kadang-kadang kami pergi ke turnamen sebagai underdog dan akhirnya menang. Kami bukan favorit untuk Euro 2020, tetapi kami memiliki tim yang baik yang ingin melakukannya dengan baik,” jelasnya.

“Mario Balotelli dan Andrea Belotti tampil jauh lebih baik di paruh kedua musim ini dan itu merupakan pertanda yang menggembirakan. Semakin banyak pemain yang harus kita pilih dari yang lebih baik, memiliki opsi sangat penting,” kuncinya. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar