PDIP Ajak Semua Pihak Terima Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

Selasa, 21 Mei 2019 - 12:37 WIB
Capres Joko Widodo saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — KPU telah mengumumkan hasil rekap suara pilpres 2019. Karena itu, PDIP meminta semua pihak menerima kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang sudah diumumkan KPU berdasarkan hasil akhir rekapitulasi penghitungan.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, kemenangan Jokowi-Ma’ruf mendapat perolehan suara 55,49 persen dengan selisih suara di atas 16,9 juta.

“Kami mensyukuri kemenangan ini. Inilah kemenangan rakyat. Namun kami ingin tegaskan bahwa pemilu hanyalah alat mencari pemimpin. Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin adalah presiden dan wapres kita semua, pemimpin seluruh rakyat Indonesia,” kata Hasto dalam keterangan yang diterima, Selasa (21/5).

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf ini menerangkan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga sudah memberikan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf. Kepada Pak Jokowi, Megawati secara khusus berharap agar pada periode kedua ini, tidak hanya perhatian yang begitu besar bagi pembangunan manusia Indonesia yang menjadi skala prioritas utama.

Hasto meyakini kepemimpinan Jokowi dan Ma’ruf akan menempatkan konsolidasi politik nasional, dengan semangat rekonsiliasi, merangkul seluruh komponen bangsa sesuai semangat Kebangkitan Nasional dan Sumpah Pemuda.

Hasil Rekap KPU, Quick Count Denny JA Paling Presisi

“Indonesia adalah bangsa besar. Pemilu 2019 telah menunjukkan capaian peradaban demokrasi Indonesia, sehingga pemilu berjalan demokratis dengan partisipasi rakyat yang begitu tinggi, lebih dari 80 persen. Di sinilah rakyat memberikan suaranya bagi kemajuan Indonesia Raya,” tandas dia. (jpnn)