Pidato Kemenangan, Jokowi Janji Pembangunan yang Adil dan Merata

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:07 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan Pilpres 2019, serta kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada dirinya bersama Cawapres, KH Ma’ruf Amin.

Itu disampaikan Jokowi di tengah-tengah warga Kampung Deret, RT14/01 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Selasa siang (21/5). Lokasi itu berada di pinggiran rel kereta api tak jauh dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

“Seluruh rakyat yang kita cintai, yang saya banggakan. Kita patut bersyukur bahwa kita telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa. Dewasa dalam berdemokrasi, dalam melaksanakan pemilu, dalam berbangsa dan bernegara,” ucap Jokowi.

Ketika itu, Jokowi didampingi Ma’ruf Amin. Keduanya sama-sama mengenakan baju warna putih. Dalam pidatonya, Presiden ketujuh RI itu senang karena rakyat sudah dewasa dalam menjaga perdamaian, mengelola perbedaan, serta memperkokoh persatuan.

“Bukti nyatanya adalah kebebasan kita dalam berdemokrasi. Kemampuan kita menyelesaikan pemilu yang jujur dan adil serta pemilu yang penuh dengan perdamaian dan kegembiraan,” tuturnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun mengucap alhamdulillah, karena rekapitulasi suara secara nasional sudah dituntaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa dinihari tadi.

“Rakyat Indonesia telah menentukan pilihannya. Baik dalam pileg maupun pilpres. Ini lah makna dari hakiki, hakikat rakyat berdaulat. Saya dan KH Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia di mana pun berada atas kepercayaan yg diberikan kepada kami berdua,” ucap Jokowi.

Dia pun menjanjikan bahwa kepercayaan dan amanah rakyat tersebut, akan diwujudkannya dalam program-program pembangunan yang adil dan merata untuk seluruh golongan dan seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

Nurdin Abdullah: Selamat Kepada Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin

“Setelah dilantik di bulan Oktober nanti, kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia, kami adalah pemimpin dan pengayom dari 100 persen rakyat Indonesia. Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bagi 100 persen rakyat Indonesia,” tegasnya. (jpnn)