Polisi Tarik SPDP Kasus Makar Eggi dengan Terlapor Prabowo Subianto

Selasa, 21 Mei 2019 12:45

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), terkait kasus dugaan makar terhadap tersangka Eggi Sudjana dengan terlapor Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sempat beredar. Surat tersebut ditujukan kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Namun, kini aparat Polda Metro Jaya telah menarik SPDP tersebut.Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, nama Prabowo memang disebut dua tersangka makar yaitu Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Namun, untuk penerbitan SPDP dianggap belum perlu dilakukan.

“Bapak Prabowo merupakan tokoh bangsa yang harus dihormati. Dari hasil analisis penyidik bahwa belum waktunya di terbitkan SPDP, karena nama pak Prabowo hanya disebut namanya oleh tersangka Eggi Sudjana dan Lieus,” uhar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/5).

Proses hukum terhadap Prabowo sendiri masih dalam tahap penyelidikan, karena baru sebatas disebut dua tersangka itu. “Maka dianggap perlu dilakukan langkah penyelidikan terlebih dahulu dan belum perlu dilakukan penyidikan,” imbuh Argo.Oleh sebab itu, maka SPDP yang telah diterbitkan diputuskan untuk ditarik. Mengingat pernyataan Eggi dan Lieus perlu didalami dengan alat bukti yang ada. “Karena perlu dilakukan cross check dengan alat bukti lain, oleh karena itu belum perlu sidik maka SPDP ditarik,” tegas Argo.

Bagikan berita ini:
9
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar