Ronaldo Ingin Mourinho Latih Juventus, Sudah Berdamai?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Cristiano Ronaldo dilaporkan menyarankan agar Jose Mourinho menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus. Kedua orang Portugal itu memiliki hubungan yang kurang harmonis selama d Inggris dan Spanyol sehingga berita itu agak mengejutkan.

Allegri baru-baru ini meninggalkan Nyonya Tua setelah memimpin mereka meraih gelar Serie A kedelapan berturut-turut. Dan surat kabar Italia La Gazzetta dello Sport mengklaim Ronaldo secara mengejutkan menyarankan ‘Special One’ harus menggantikannya. Mourinho, 56, telah menganggur sejak ia dipecat oleh Manchester United Desember lalu, tetapi CV-nya tetap menggiurkan.

Mantan bos Chelsea ini juga memiliki rekam jejak keberhasilan di Italia – setelah memimpin Inter Milan meraih treble bersejarah pada 2010. Sejarahnya bersama Ronaldo tidak semewah itu dimana mereka hanya meraih satu gelar La Liga.

Ronaldo dan Mourinho mulai saling serang pada 2007 ketika mereka adalah rival Liga Premier dimana saat itu CR7 di Manchester United dan Mou melatih Chelsea. Ronaldo saat itu mengklaim Mourinho tidak tahu bagaimana mengakui kegagalannya sendiri. Tudingan ini mendorong respons dari Mourinho yang menyebut kurangnya pendidikan Ronaldo menyebabkan dia menunjukkan kurangnya kedewasaan dan rasa hormat.

Perseteruan kembali muncul ketika pasangan itu bersama di Real Madrid. Saat itu, pemain depan kelas dunia itu mengkritik gaya bermain defensif Mourinho dalam kekalahan semifinal Liga Champions 2-0 dari rival utama mereka, Barcelona.

Sementara katalog insiden menunjukkan hubungan kurang bagus di antara keduanya fakta bahwa mereka berdua memiliki Jorge Mendes sebagai agen mereka membuat permusuhan itu tampaknya telah mencair. Selama masa keduanya di Chelsea, Mourinho berkata: “Cristiano memberi saya kenangan indah dan saya berharap yang terbaik dalam karirnya untuk negaranya dan klubnya. Melatihnya adalah puncak karier saya.” (FOX SPORTS/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...