6 Mantan Pejabat Pemkab Barru Terancam Pemecatan Tidak dengan Hormat

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:56 WIB
ILUSTRASI

Fajar.co.id, Barru — Enam orang mantan pejabat Pemkab Barru terancam pemecatan. Keenam Aparatur Sipil Negara ini sudah diusulkan pemecatan tidak dengan hormat. Pemecatan ini tersangkut kasus pidana dan sudah berkeputusan tetap.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Dana Manusia (BKPSDM) Barru, Ahmad, Rabu, 22 Mei 2019, menyatakan, pengusulan pemecatan ini berdasarkan surat permintaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. “Kita sudah usulkan pemberhentian ASN sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Mengenai kasus-kasus pidana yang menjerat para ASN ini, katanya, sudah inkra. Surat permintaan pemberhentiannya sudah diterima BKPSDM Barru sejak beberapa waktu lalu.

Sementara Kabid Pengadaan dan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Barru, Rahmatiah, menyatakan, asa enam ASN yang diusulkan pemberhentiannya, batas pengusulan sejak 30 April lalu. Hal itu berdasarkan surat permintaan pemberhentian tidak dengan hormat dari Kemenpan.

Data kasus yang menjerat para ASN ini, antara lain terkait vonis tindak pidana korupsi dan pidana umum. Lima mantan pejabat terkait pidana korupsi dan salah seorang di antaranya tersangkit pidana umum. (rus)