Gaji ASN untuk Juni Dibayar Lebih Awal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS— Pemerintah Kabupaten Maros mempercepat pembayaran gaji bulan Juni. Dimana rencananya akan dibayarkan 29 Mei mendatang. Anggaran yang digelontorkan untuk pembayaran gaji Juni ini sebesar Rp30 Miliar lebih.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Maros, Takdir. “Pembayaran gaji bulan Juni yang biasanya dibayarkan pada awal Juni kali ini akan dibayarkan pada 29 Mei mendatang. Kebijakan ini dilakukan agar ASN lingkup Pemkab Maros dapat menggunakan gaji tersebut untuk persiapan hari raya Idul Fitri,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, untuk gaji bulan Juni disiapkan anggaran sebesar Rp30 Miliar lebih. Selain untuk pembayaran gaji Juni, lanjutnya pihaknya juga menggelontorkan untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 tahun 2019.

“Selain gaji Juni untuk ASN juga untuk pembayaran gaji 14 jumlahnya juga sama untuk 6.616 ASN dan gaji 35 anggota DPRD Maros. Sehingga total yang digelontorkan sekitar Rp60 Miliar,” jelasnya. Dia mengurai pembayaran gaji 14 akan dibayarkan pada 24 Juni mendatang. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...