Griezmann Butuh Restu Messi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Ernesto Valverde mengakui negosiasi untuk perekrutan Antoine Griezmann tengah dilakukan Barcelona. Kini, jadi tidaknya Griez ke Camp Nou bergantung pada restu Lionel Messi.

Valverde mengkonfirmasi upaya Raksasa Catalan mendatangkan Griezmann dalam jumpa pers persiapan Final Copa Del Rey, kemarin. Pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa kontak memang telah dibuat untuk penandatanganan Griezmann yang pekan lalu sudah mengumumkan meninggalkan Atletico Madrid.

“Memang benar kami telah melakukan kontak. Memang benar bahwa kontak sedang berlangsung, tetapi musim belum berakhir. Kami masih memiliki final Copa Del Rey untuk dimainkan. Kami memiliki peluang untuk memenangkan dua gelar dan kami harus mencoba untuk fokus pada masalah ini,” kata Valverde di Live Score TV.

“Setelah itu kami akan memiliki waktu untuk segalanya – kami tidak akan mengatakan sesuatu yang baru ketika kami berbicara tentang pemain dari tim lain. Kita akan lihat. Dia adalah pemain hebat. Kami selalu berkata begitu,” sambung eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Namun, selain lobi dengan sang pemain, Barca juga menunggu persetujuan Messi. Sang kapten diklaim masih bisa menggagalkan upaya Barcelona untuk menandatangani bintang timnas Prancis tersebut dan dia akan didukung pemain senior Blaugrana.

Messi dikabarkan tidak menyetujui kesepakatan pembelian Griezmann. Menurut laporan di Spanyol, Messi tidak percaya bahwa Griezmann adalah apa yang dibutuhkan klub saat ini. Ini didukung para penggemar dan kritikus yang merasa bahwa Barcelona sebenarnya lebih membutuhkan pemain tengah, bek tengah dan gelandang kreatif.

Kalau pun Barca memang harus membeli penyerang, Messi diklaim lebih sreg dengan Harry Kane atau Mohamed Salah. Khusus nama terakhir, menurut laporan Sportskeeda, Messi sudah mengatakan kepada Barcelona bahwa ia ingin bermain bersama superstar winger Liverpool itu.

Harga Salah sekitar 220 juta euro atau Rp3,2 triliun. Namun, statusnya sebagai top skor Liga Inggris dalam dua musim terakhir menjadi garansi kehebatannya. Dengan Messi yang menua dan klub membutuhkan pengganti, ada kemungkinan bahwa Barca membuat gebrakan dan benar-benar membeli Salah.

Laporan lain menyebut, Messi tidak senang dengan cara Griezmann menangani situasi ketika musim panas tahun lalu ia hampir bergabung Barca. Ironisnya, alasan utama mengapa Griezmann ingin pindah ke Nou Camp adalah untuk bermain dengan Messi.

Pakar sepak bola Prancis, Julien Laurens berpikir bahwa Barca adalah pilihan pertama Griezmann. “Dia dan pengacaranya telah bertemu dengan banyak klub sejak Maret. Mimpinya adalah bermain dengan Lionel Messi dan bermain untuk Barcelona di Camp Nou,” jelas Laurens di Daily Star.

Kalau gagal bergabung dengan Messi, Laurens memprediksi Griezmann yang memiliki klausul rilis sekitar £ 108 juta setelah 1 Juli akan bermain di Premier League Inggris. “Dia terbuka untuk klub lain, klub besar di Liga Premier. Prioritasnya adalah Barcelona, ​​lalu pergi ke Premier League,” ujar Laurens. (Live Score TV/Daily Star/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...