Ini Harapan Bupati Pasangkayu untuk Jokowi-Ma’ruf

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PASANGKAYU–KPU RI telah menetapkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 pada rapat pleno KPU yang berlangsung pada hari Selasa (21/5) dini hari.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa pun menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya pasangan capres/cawapres yang akan memimpin Indonesia hingga lima tahun mendatang ini.

Secara khusus, Agus menitipkan sejumlah harapan kepada Jokowi. Pada periode kedua ini, ia berharap agar Jokowi lebih fokus membangun ekonomi kerakyatan. “Khusus di Sulbar, saya berharap Pak Jokowi dapat menyelesaikan fokus prioritas pembangunan yang masih tertinggal,” ujar Agus, Rabu (22/5).

Ketua DPD PDIP Sulbar ini menambahkan, sebagai pimpinan dari partai yang menjadi pengusung utama pasangan Jokowi-Amin, maka sudah kewajibannya untuk mengawal dan mengingatkan janji-janji politik kepada masyarakat saat kampanye lalu, khususnya janji kepada masyarakat Sulbar yang telah turut memberikan andil dalam kemenangan pasangan ini.

“Meski saya hanya salah satu bupati di Sulbar, tapi sebagai pimpinan partai pengusung utama Jokowi-Amin, ini menjadi tanggung jawab saya terhadap masyarakat Sulbar. Karena kami yang senantiasa berinteraksi dan bertemu dengan masyarakat. Tentunya, janji-janji politik itu akan ditagih melalui kami. Makanya, kami punya kewajiban untuk mengawal dan terus mengingatkan agar janji-janji itu terealisasikan,” jelas Agus.

Bupati dua periode ini menambahkan, ia yakin Sulbar akan menjadi prioritas dan mendapat perhatian khusus dari Jokowi karena memang banyak hal yang perlu dibenahi di daerah ini. Apalagi, kemenangan Jokowi-Amin cukup besar pada pilpres lalu yakni berada di angka 64 persen.

“Saya menjamin Sulbar akan mendapat prioritas. Sebagai sesama kader PDIP, saya yakin menjadi poin tersendiri untuk saling membantu. Apalagi daerah kita memang saat ini masih sangat membutuhkan bantuan pemerintah pusat. Saya yakin Pak Jokowi akan memberikan perhatian,” tambah Agus. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...