Kankan-SAR Makassar Minta Dukungan Helikopter

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Henri Alfiandi menerima kunjungan Kepala Kantor (Kankan) Search and Rescue (SAR) Makassar Mustari, SE,MM, di ruang kerja Pangkoopsau II, RAbu (22/5/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kakan-SAR Makassar Mustari, memohon ada dukungan dari Pangkoopsau II, terkait saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 Masehi. Dukungan dimaksud dengan pengadaan pesawat angkut Helikopter.  “Melihat Sulsel baru-baru ini dilanda bencana banjir dan longsor, maka menghadapi Idul Fitri, kami berharap ada dukungan heli di Makassar ini, demi mengantisipasi bila terjadi bencana yang tidak diinginkan,” jelas Mustari.

Menanggapi permitaan Kakan-SAR Makassar tersebut, Pangkoopsau II Henri Alfiandi mengatakan, pihak TNI Angkatan Udara, terutama Koopsau II dan Lanud jajarannya, siap memberi dukungan dalam mengantisipasi bencana bila terjadi bencana, termasuk Makassar.

Disebutkan Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, bencana gampa bumi dan tsunami di Palu, pihaknya menghadirkan pesawat Hercules. Termasuk bencana banjir dan longsor di Sulsel, pihaknya mendatangkan helikopter Puma. “Pada dasarnya, kita siap mendukung dan melakukan antisipasi jika terjadi bencana,” ujarnya. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...