Keluarga Dukung Pochettino Latih Juventus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus memecat Massimiliano Allegri akhir pekan lalu dan kini tengah mencari pelatih baru. Beberapa nama muncul. Tapi, petunjuk mengarah ke Mauricio Pochettino dan Maurizio Sarri.

Max Allegri diberhentikan dari pekerjaannya setelah kembali gagal memenangkan Liga Champions. Sejak pemecatannya dikonfirmasi di media, barisan nama calon suksesornya pun bermunculan di media.

Ada setidaknya delapan nama pelatih yang disebut-sebut berpeluang mengambil alih tempat Allegri di Allianz Stadium. Ke delapan nama tersebut yakni Maurizio Sarri, Pep Guardiola, Antonio Conte, Simone Inzaghi, Mauricio Pochettino, Sinisa Mihajlovic, Didier Deschamps, dan Jose Mourinho.

Mantan pelatih Italia, Marcello Lippi menyebut, dari seluruh nama yang muncul, Sarri dan Pochettino adalah kandidat terkuat. “Mengapa klub yang dikelola dengan baik seperti Juventus belum menunjuk pengganti Allegri, well itu keputusan yang sulit untuk dibuat, tetapi mungkin mereka sedang menunggu kompetisi tertentu berakhir,” kata Lippi kepada Tuttomercatoweb.

Kompetisi yang dimaksud Lippi adalah Liga Champions dan Liga Europa. Seperti diketahui, Pochettino memimpin Tottenham Hotspur ke final Liga Champions untuk menghadapi Liverpool. Sedangkan Sarri akan tampil di final Liga Europa bersama Chelsea yang ditantang Arsenal.

“Kami akan melihat apakah pelatih baru mereka berasal dari mereka yang terlibat dalam salah satu dari Al England Final, maka kami akan memahami alasan keterlambatan pengumuman,” jelas Lippi.

Prediksi Lippi sejalan dengan pengakuan sepupu Poch, Daniele Pochettino. Berbicara dalam sebuah wawancara dengan TuttoJuve, Daniele Pochettino mengungkapkan bahwa sepupunya tertarik menangani Juventus dan seluruh keluarga mendukungnya.

Perlu dicatat, Daniele adalah wakil walikota Virle Piemonte di Turin, kota tempat Juve bermarkas. “Semua orang di keluarga kami ingin melihatnya di Juve. Dia tentu saja tertarik ke Italia. Dia memberi tahu kami bahwa dia ingin datang ke negara kami untuk menemukan warisan leluhurnya,” beber Daniele dikutip 101 Great Goals.

Tapi, untuk memboyong Poch ke Turin, Si Nyonya Tua harus membayar jutaan euro sebagai kompensasi kepada Spurs. Dan kalau ini tidak menarik untuk Juventus, Sarri akan muncul sebagai kandidat kejutan.

Masa depan manajer Italia itu bersama Chelsea diragukan. Meskipun finis ketiga di Premier League dan mencapai Final Carabao Cup dan Liga Europa, Sarri kemungkinan besar akan ditendang. Sebagai gantinya, menurut Daily Mail, The Blues akan menunjuk legenda klub dan manajer Derby County saat ini Frank Lampard.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici mengatakan bahwa klub sudah memiliki ide yang jelas soal pelatih baru mereka. “Kami meluangkan waktu kami dalam memilih pelatih baru. Kami membutuhkan kesabaran, kami mengevaluasi kandidat yang tepat dan memiliki ide yang jelas,” ujarnya di Football Italia.

Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo sementara itu dilaporkan sudah menyarankan siapa sosok yang ia inginkan. Surat kabar Italia La Gazzetta dello Sport mengklaim Ronaldo secara mengejutkan menyebut nama Mourinho. Meski pernah berseteru, fakta bahwa mereka sama-sama diageni Jorge Mendes disebut sudah membuat permusuhan mereka mencair dan kini CR7 ingin kembali dilatih The Special One. (Football Italia/Daily Mail/101 Great Goals/amr)

CALON PELATIH JUVENTUS

Maurizio Sarri (Manajer Chelsea)

Pep Guardiola (Manajer Manchester City)

Antonio Conte (Tanpa klub)

Simone Inzaghi (Pelatih Lazio)

Mauricio Pochettino (Manajer Tottenham Hotspur)

Sinisa Mihajlovic  (Pelatih Bologna)

Jose Mourinho (Tanpa klub)

Didier Deschamps (Pelatih timnas Prancis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...