Pekan Kedua Liga 1, PSM Waspadai Badak Lampung FC

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM harus lebih kreatif dalam melancarkan serangan. Lawan selanjutnya di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Jumat (24/5) yakni Perseru Badak Lampung FC punya pertahanan yang solid. Bahkan lebih solid dari Semen Padang.

Pasukan Ramang perlu belajar banyak atas hasil 1-0 dari Semen Padang. Lawan yang bermain defensif membuat PSM kesulitan mencetak gol.

Diperkirakan, calon lawan, Badak Lampung juga bakal menerapkan strategi yang sama. Yakni bermain kompak defens dengan mengandalkan pola serangan balik.

Untungnya lawan Semen Padang lalu tidak memiliki bomber yang tajam, namun melawan Badak Lampung kondisinya akan jauh berbeda. PSM perlu berhati-hati.

Terlebih jika tim asuhan Jan Saragih itu sudah bisa memainkan bomber asal Brasilnya, Francisco Torres yang mana absen pada laga sebelumnya.

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah mengatakan ia sudah mengamati permainan Badak Lampung saat dikalahkan PS Tira Perikabo dengan skor 3-0 pekan lalu.

Hasilnya ia memuji Laskar Saburai (julukan Badak Lampung) memiliki pertahanan yang solid. Beberapa serangan yang dilancarkan pasukan PS Tira mampu dimuntahkan dengan baik.

“Nah ini yang cukup kita waspadai. Walau mereka kalah sebelumnya segi permainan tidak boleh dianggap remeh,” nilainya. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...