Perkuat Agama, BEM FKIP Unismuh Mengabdi di Kelurahan Bontorampa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) mengadakan Safari Ramadan. Berlangsung di Kelurahan Bontorampa, Kecamatan, Bontonompo, Kabupaten, Gowa, Rabu (22/05/2019).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas dari BEM FKIP setiap tahunnya. Diharapkan dapat menjadi momentum yang dapat dimaksimalkan masyarakat, untuk lebih memperbanyak ibadah di bulan Ramadan.

Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan, seperti lomba ceramah, MTQ, Cerdas Cermat Islam (CCI), dan lainnya. Untuk kalangan sekolah, TK, SD, dan SMP. Sementara, untuk masyarakat ada bakti sosial serta pengajian.

Ketua BEM FKIP Unismuh, Muhammad Ilham Sakri mengutarakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari tridharma perguruan tinggi, pengabdian kemasyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah basis keilmuan agama dari adik-adik di Kelurahan Bontorampa. Sebab, di zaman kita hari ini begitu banyak pengaruh yang membuat generasi kita menjauh dari pelajaran agama. Semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk mahasiswa dan masyarakat,” harapnya. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment