PKB Harap Dapat 10 Jatah Menteri, Cak Imin Sodorkan 20 Nama ke Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mulai menyodorkan nama-nama calon menteri kepada Presiden Jokowi.

Hal itu dilakukan Cak Imin – panggilan Muhaimin – di sela menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (21/5).

Soal jatah kursi menteri untuk PKB, Cak Imin menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi. Meskipun dia berdoa jumlahnya bisa 10 menteri.

“Kami berharap seperti itu tapi kami menyerahkan pada beliau. Kalau doa 10, doa. Namanya juga doa, tapi semua terserah beliau. Tadi sudah saya sebutkan 20 nama, terserah beliau,” ungkap Cak Imin.

Ketum partai yang juga wakil ketua MPR itu, mengaku tidak menyebutkan nama- nama 20 orang yang dia sodorkan kepada suami Iriana itu.

“Pokoknya saya sebutin ini nama-namannya Pak. Dipilih sendiri, dipilih, monggo. Pokoknya nama saya kasih, terserah beliau,” ucap Cak Imin.

Dia menambahkan, nama-nama yang dia sodorkan ke Jokowi bukan dalam bentuk daftar, tapi dia hanya menyebutkan punya banyak stok dari berbagai latar belakang.

DPD Diisi 67,65 Persen Wajah Baru, hanya 44 Orang Bisa Bertahan

“Bukan daftar, tapi saya punya stok ini ini ini. Dari ujung ke ujung saya sebut 15, sepuluh, empat, lima, monggo mau ambil dari sana apa dari sini,” tandasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...