Respons Otto Hasibuan Disebut Dampingi Prabowo-Sandi Menggugat ke MK

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:49 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Priyo Budi Santoso menyebut ratusan pengacara akan mendampingi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil perolehan suara Pilpres 2019.

“Ada seratus lebih, deh,” kata Priyo dalam pesan singkatnya kepada awak media, Rabu (22/5) ini.

Menurut dia, Direktur Advokasi dan Hukum BPN, Sufmi Dasco dan pengacara kondang Otto Hasibuan yang akan mengomandoi ratusan pengacara itu mengajukan gugatan ke MK. Dia yakin, jumlah pengacara yang akan mendampingi Prabowo-Sandiaga bersengketa ke MK akan bertambah.

“Komandannya itu gabungan antara Bang Dasco dan Bang Otto. Di belakangnya banyak sekali ada ratusan. Intinya dikoordinasikan di Direktorat Hukum. Ada Bang Otto dan tim,” ungkap dia.

Di sisi lain, pengacara kondang Otto Hasibuan membantah kabar dari Priyo. Dia mengaku belum mendapat mandat menjadi pengacara yang mendampingi Prabowo – Sandiaga bersengketa ke MK.

“Saya kebetulan empat hari ini di luar kota. Sampai sekarang masih di luar kota. Saya enggak tahu berita tentang itu. Jadi, tolong dijelaskan deh sebenarnya,” ujar dia dihubungi awak media, Rabu ini.

KPU dan Bawaslu: Tempuh Jalur Konstitusi Jika Ada Kecurangan

Dia mengaku belum menerima surat kuasa menjadi pengacara Prabowo – Sandiaga. Bahkan, Otto belum diajak bicara dengan Priyo Budi Santoso dan Sufmi Dasco Ahmad atas kemungkinan mendampingi Prabowo – Sandiaga bersengketa ke MK.

“Jangankan surat kuasa. Berkomunikasi aja belum. Saya di luar kota, ini juga masih di luar kota. Belum ada komunikasi dengan Bang Dasco, dengan Bang Priyo,” pungkas dia. (jpnn)