Selamati Jokowi, Begini Harapan Besar Mahathir Mohamad

Rabu, 22 Mei 2019 - 09:29 WIB

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR–Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi, yang berdasar penghitungan manual di Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangi Pilpres 2019. Tokoh internasional berjuluk Dr M itu juga menyampaikan harapannya atas kemenangan Jokowi.

Mahathir menyampaikan ucapan selamat untuk Presiden Jokowi melalui akun resmi PM Malaysia di Twitter. Tokoh kelahiran 10 Juli 1925 itu juga menautkan kicauannya ke akun Jokowi di layanan mikroblog tersebut.

“Saya ucap tahniah kepada Bapak @jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap kerja sama antara dua negara akan semakin erat selepas ini,” ujar Mahathir dalam Bahasa Melayu.

Kicauan Mahathir juga disertai sebuah foto. Politikus gaek Negeri Jiran itu tampak sedang berkomunikasi menggunakan ponsel.

Pasca Penyerangan Asrama Brimob, Jalan KS Tubun Petamburan Ditutup

Sebelumnya KPU pada Selasa (21/5) dini hari mengumumkan perolehan suara kontestan Pilpres 2019. Berdasar penghitungan KPU, duet Joko Widodo – Ma’ruf Amin meraih 85.607.362 (55,5 persen) suara sekaligus mengungguli Prabowo – Sandiaga yang mengantongi 68.650.239 suara (44,5 persen). (jpnn)